Luka Lebih Cepat Sembuh Pada Orang Yang Bahagia - Gadget For Technology
Headlines News :
Home » » Luka Lebih Cepat Sembuh Pada Orang Yang Bahagia

Luka Lebih Cepat Sembuh Pada Orang Yang Bahagia

Written By ConnectPlus on Sunday, July 7, 2013 | 6:04 AM

Pernah mengalami luka gores pada kulit? Banyak orang berpikir bahwa tiap orang punya kemampuan yang sama untuk menyembuhkan luka fisik (kecuali penderita diabetes yang lebih sulit mengeringkan luka pada kulit). Nyatanya, tiap orang memiliki kecepatan yang berbeda untuk menyembuhkan luka, tergantung seberapa bahagia mereka.
Semakin bahagia seseorang, semakin cepat masa penyembuhan luka yang dialami. Fakta ini terungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan Ohio State University, dilansir olehGeniusbeauty.com. Penelitian tersebut dilakukan pada 37 pasangan. Aktivitas harian mereka direkam dalam kamera video, termasuk percakapan.
Para relawan dibuatkan luka gores kecil pada bagian tangan. Aktivitas mereka terus direkam selama dua belas hari. Pada pasangan yang jarang atau bahkan tidak pernah bertengkar, luka gores mereka lebih cepat sembuh dibandingkan pasangan yang sering bertengkar.
Perbedaan kecepatan penyembuhan tersebut dipercaya peneliti karena pengaruh hormon oksitosin atau hormon kebahagiaan. Hormon tersebut akan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Karena itulah, keluarga yang bahagia cenderung lebih sehat dibandingkan keluarga yang sering mengalami pertengkaran.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Gadget For Technology - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger