Kode Dari BlackBerry menggunakan Bahasa Indonesia - Gadget For Technology
Headlines News :
Home » » Kode Dari BlackBerry menggunakan Bahasa Indonesia

Kode Dari BlackBerry menggunakan Bahasa Indonesia

Written By ConnectPlus on Friday, September 27, 2013 | 3:58 AM

 Informasi terkait perangkat berbasis BlackBerry 10 Cafe Series atau C-Series terus beredar di dunia maya. Setelah informasi terkait perangkat dengan nama kode "Americano" mencuat, kini giliran "Kopi" yang menampakkan diri.



Ya, kali ini BlackBerry tampaknya mengambil nama kode langsung dari bahasa Indonesia. BlackBerry tidak menuliskan nama kode dari perangkat dalam bahasa Inggris, yaitu "Coffee", melainkan dalam bahasa Indonesia. 

Situs teknologi Ubergizmo, menduga penamaan tersebut terkait dengan area beredarnya perangkat ini, yaitu hanya di pasaran negara berkembang saja.

Foto penampakkan dari perangkat ini pun sebenarnya sudah beredar di dunia maya. Gambar tersebut dapat dilihat di bawah ini.

Dari gambar terlihat bahwa Kopi akan menggunakan keypad fisik dengan desain mirip BlackBerry Curve "Gemini". Terdapat baterai di sebelah perangkat, mengindikasikan bahwa pengguna dapat mencopot baterainya.

Belum diketahui spesifikasi hardware yang akan diusung oleh perangkat ini. Meskipun begitu, Ubergizmo menduga bahwa BlackBerry Kopi tidak akan memiliki spesifikasi sekuat BlackBerry Q5, dan memiliki harga lebih murah dari BlackBerry Q5. Ia juga tidak akan dilengkapi dengan dukungan terhadap jaringan LTE.

Saat ini, BlackBerry sudah memiliki dua buah perangkat BlackBerry 10 dengan keypad QWERTY fisik, yaitu BlackBerry Q10 dan BlackBerry Q5. Keduanya hadir dengan harga yang cukup tinggi. Kemungkinan, BlackBerry Kopi akan menjadi jawaban bagi konsumen yang menginginkan perangkat BlackBerry 10 dengan harga lebih murah.

Sebagai perbandingan, BlackBerry Q10 dijual di level harga Rp 7,5 juta. Sementara, BlackBerry Q5 memiliki label harga Rp 4,4 juta.
Sebelumnya, beredar kabar yang menyatakan bahwa BlackBerry sedang mengembangkan perangkat BlackBerry 10 dengan harga terjangkau. Perangkat tersebut akan masuk ke kelas Cafe Series atau C-Series. 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Gadget For Technology - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger